Saturday, October 1, 2016

Mencari Solusi NVL bunyi klitik klitik

Tags

Solusi NVL bunyi klitik klitik

"Apakah anda mempunyai motor NVl 2013 yang klitik klitik di bagian mesin ? Segra lakukan pengecekan untuk meminimalisir kerusakan parah di mesin kesayangan anda.Di artikel ini saya ingin berbagi informasi tentang suara mesin di NVL 2013."

Kisah Cerita

Kemarin saya beli NVL tahun 2013, Pertama dinaikin suara mesin halus, tapi setelah beberapa bulan dan semenjak NVA keluar, kenapa mesin saya terasa kasar.

Saya pun tidak tinggal diam, saya mengingat kembali , apakah saya lupa ganti oli? Perasaan tidak. Terus saya bongkar untuk melihat kondisi rantai keteng. Dan nyatanya masih normal.

Terus saya bongkar lebih dalam lagi, ternyata bearing camp sudah kena, atau sudah tidak presisi lagi. Lantas langsung saya ganti .dan ternyata suaranya mendingan.

Saya bandingin dengan NVA suaranya halus NVA kenapa demikian? Dalam penat saya masalah nya belum kelar ini motor NVL saya . Semua part rantai keteng tension dan cek klep sudah di lakukan ternyata nihil .

Akhir nya saya bawa ke bengkel. Dan bengkel mendiagnosa sekher bermasalah oh my god. Saya berfikir ini masalah tidak di sekher lantas saya pulang.

Dan pada akhirnya teman saya kebetulan mempunyai motor NVL juga. Lantas saya bandingin suara nya dengan motor saya. Dan ternyata suaranya sama. My god.

Kesimpulan

1. Jika NVL anda bunyi klitik klitik cek bearing camp, dan clap mesin anda.
2. Cek rantai keteng dan stasionernya.
3. Untuk memastikan sekher kena coba cek asap knalpot dan oli berkurang atau tisak.
4. Untuk NVL dan NVA suara mesin memang lebih halus NVA.

"Berikut merupakan salah satu kisah inspiratif saya semoga bermanfaat.
Untuk pembahasan lebih lanjut koment di kolom bawah"