Wednesday, October 5, 2016

Kenapa toko online harganya lebih murah?ungkap secara tuntas

Tags

Kenapa Toko Online Dirasa harganya Cukup murah?

Pendahuluan

kenapa harga di toko online lebih murah?


Sebelumnya kita review dulu tentang toko, sekarang untuk memasarkan product product para penjual memang dikatakan lebih maju, semenjak era digital sudah berkembang dan jasa jasa yang menunjang. Sebelumnya orang yang mau menjadi pengusaha sulit untuk memasarkan product nya, sehingga berkembangnya toko - toko seakan sulit berkembang, apalagi yang mempunyai modal yang pas - pasan.

Semakin kesini era digital mulai memasuki dunia usaha, atau perdagangan. Banyak yang memanfaatkan media digital sebagai istana tokonya, yang memberikan produk maupun jasa yang disediakan oleh pembuat toko. Toko Online bisa dikatakan toko maya, atau toko yang tidak terlihat tapi Kenyataanya ada dan melayani dengan sepenuh hati. Secara metode jual beli bahkan sama dengan toko yang nyata (Ruko).

Dan dari pembahsan di atas dapat disimpulkan toko ada 2 metode dalam membangun sebuah toko, yaitu toko nyata dan toko maya (toko online). Toko nyata yaitu media penjualan yang mempunyai fisik dan berada di suatu tempat tertentu dan alamat yang jelas. Sedang kan toko online yaitu media penjualan yang tidak mempunyai fisik, tapi brand nama dari toko tersebut ada di dunia digital dan alamat yang tidak pasti.
Ada pertanyaan dari orang : "Mengapa saya beli di toko online dibanding dengan di toko nyata harganya lebih mahal di toko nyata?"

Pembahasan

Mari kita bahas pertanyaan diatas, kita kembali lagi dengan modal pembuatan toko serta pelayananya di sebuah toko tersebut, toko nyata lebih condong dengan modal yang besar untuk membangun sebuah toko market, sedangkan toko online hanya memanfaatkan media digital untuk membangun sebuah marketing penjualan, dan tidak perlu dana besar untuk membangun sebuah toko market. Sehingga bisa meminimalkan harga per product, agar bisa menarik konsumen dengan harga murah, " apa hubunganya dengan harga kan barang sama tentunya harga tidak jauh beda? ".

untuk menjawab pertanyaan tersebut kita cari tahu modal apa yang di butuhkan untuk kedua media toko tersebut

1. pertama toko nyata

Modal yang harus di keluarkan memang banyak, tentunya harus membangun sebuah bangunan, memberi fasilitas agar menarik pelanggan, dan bahan penunjang lainya, belum lagi modal untuk barang yang anda jual. Dari sini kita bisa simpulkan, memang benar untuk membangun sebuah toko nyata memerlukan dana yang cukup besar.

2. Kedua toko maya atau toko online

Apa yang di butuhkan? yang dibutuhkan adalah keahlian marketingnya dalam pemasaran digitalisasi, dalam artian digitalisasi adalah mempu memanfaatkan media online untuk memasarkan productnya. Dari sini saja kita bisa lihat modal untuk membangun sebuah toko online nyaris tidak ada modal dalam bentuk uang. Dan sekarang banyak toko online tersebar di internet, kita hanya fokus kepada product kita dan pelayanan kita kepada pelanggan.

Dari point di atas dan untuk menjawab dari judul halaman ini maka dapat di simpulkan sebagai berikut.

  1. Toko online lebih murah karena untuk pembangunan toko tidak memerlukan dana yang besar bahkan tidak membutuhkan modal uang untuk membangun toko online, dibandingkan toko nyata. Sehingga untuk mengembalikan modal untuk pembuatan toko lebih cepat menggunakan media toko online, dan bisa menurunkan harga dengan batas minimum.
  2. Persaingan toko online satu dengan yang lainya sangat ketat, dalam artian kalau kita memposting harga suatu product dengan harga mahal, tidak ada satupun pembeli yang akan mampir ke toko online anda, sehingga anda harus dapat mengikuti persaingan harga di toko online. Dengan begitu toko online yang rame berarti sudah memposting harga dengan hitungan laba yang minimum di antara toko lain, sehingga pembeli akan memilih harga product yang lebihn murah.
  3. Toko online bisa berjalan dengan hanya 1 karyawan bahkan pemilik itu sendiri yang menjalankan, sehingga meminimalkan biaya pengeluaran, sedangkan toko nyata yang kelas bawah membuthkan 1 sampai 4 karyawan untuk mengelola tokonya, sehingga untuk pengeluaran toko nyata lebih besar, dan berpengaruh pada harga penjualan per product.
Jadi Toko Online merupakan pilihan yang pas untuk anda berbelanja di era digital sekarang, Tapi hati - hati untuk melakukan itu karena banyak toko online yang memanfaatkanya untuk tindakan penipuan, jadilah yang smart buyers
Mungkin itu saja yang mampu saya sajikan dalam artikel ini bila ada pertanyaan silahkan komentar di bawah, salam bangga. 
Baca juga artikel terkait berikut : Cara meningkatkan Bisnis

This Is The Newest Post