Monday, September 26, 2016

Cara Membuat Blink dengan Arduino

Tags

Cara Membuat Blink dengan Arduino

Project blink arduino

Pada Artikel Saya Ini, Saya akan membuat beberapa Tutorial Project Dengan arduino,Siapa yang tidak kenal dengan perangkat yang satu ini, arduino, yang hampir mirip dengan PLC, untuk pengertian arduino atau spesifikasi arduino saya jelaskan di pos lain, langsung saja saya akan memberikan tutorial tersebut.


Praktek pembuatan dan editing sketsa sangat penting untuk mendapatkan di mana saja dengan platform Arduino. Saya akan memberi ilmu dasar-dasar ketika sedang menulis sketch arduino, dan yang paling dasar dari semua adalah Blink LED. Saya akan memberitahu Arduino kami bahwa LED terhubung ke itu dan bahwa kita ingin mengubah LED untuk mematikannya.

"Yahh, itu sperti sederhana kedengarannya. Mari menyelam ke dalamnya"

Ambil komponen ini jika Anda memiliki tersebut, jika tidak beli di toko toko elektronik, atau penjualan online, arduino kit banyak yang di pasarkan di pasar online:

Bahan Bahan Yang dibutuhkan untuk pembuatan project tersebut.

  1. LED
  2. 220 ohm Resistor
  3. Arduino Uno
  4. Kabel USB
  5. solderless Breadboard
  6. 2 x Kabel Jumper
  7. Sebuah PC dengan Arduino IDE
"Baca lebih lanjut tentang IDE jika Anda tidak yakin apa itu"
Lihatlah diagram Fritzing yang disediakan, itu mewakili bagaimana perangkat keras Anda harus terhubung. Perhatikan bahwa komponen LED terpolarisasi, yang berarti Anda akan membutuhkan sisi LED dengan permukaan datar untuk dihubungkan ke GND Pin (Black Wire). resistor tidak terpolarisasi sehingga orientasinya tidak penting asalkan terhubung ke sisi datar dari LED dan tanah.

DASAR-DASAR SKETCH

Fungsi dalam pemrograman merujuk kepada pengelompokan instruksi. Setiap skets harus memiliki 2 fungsi berikut, jika tidak mengandung tersebut maka program tersebut tidak akan mengkompilasi. Saya juga bisa membuat fungsi ekstra untuk membuat sketsa saya berjalan lancar, tapi yang datang kemudian!
  1. Penyiapan void () {} - ini adalah boot fungsi skets Anda, ini adalah di mana kita akan memberitahu Arduino saya pin apa yang kita akan menggunakan dan bagaimana mereka akan digunakan. Ini akan dijalankan setiap kali Anda me-reset atau power up Arduino Anda.
  2. Lingkaran void () {} - ini adalah program utama saya, set instruksi yang kita berikan dalam kurung keriting, program tersebut akan diulang selama power terhubung ke papan Anda.

MERANCANG SKETS


Memuat IDE Arduino Anda dan pilih sketsa baru dari menu file.

Saya akan Memberikan code berikut , tingga di copy saja paste di arduino ide


  • Ingat kita mengatakan bahwa kita ingin mengubah sebuah LED dan mematikan. Pada saat ini, Arduino Anda pada dasarnya siap instruksi tapi tidak tahu apa yang Anda inginkan. Jadi mari kita katakan bahwa ada akan menjadi pin terhubung ke LED.
  • Saya menggunakan pinMode () perintah untuk menentukan apa pin tersebut akan digunakan untuk. Perintah ini mengharuskan Anda untuk mengatur dua masukan, apa pin kita berbicara tentang dan bagaimana hal itu akan digunakan, dipisahkan dengan koma.
  • Seperti yang kita lihat pada diagram kita, pin kami adalah Pin 8. Set bahwa sebagai nomor pertama dalam kurung. Kemudian mengatur mode untuk OUTPUT. Hal ini berarti bahwa kita dapat memberitahu Arduino untuk menulis sinyal ke pin yang dari titik ini dan seterusnya. Dengan DC tegangan sinyal yang akan baik tinggi atau rendah. Sebuah sinyal yang tinggi akan mengubah LED dan sinyal rendah akan mengubah LED off.
  • Kita akan menghidupkan LED pada, membuat program menunggu untuk menetapkan jumlah waktu, mengubah LED off dan membuat program menunggu lagi
  • Untuk mengaktifkan LED kami pada kita perlu menulis output TINGGI untuk itu. digitalWrite adalah perintah yang kita gunakan untuk ini. Demikian pula untuk pinMode, kita memisahkan nomor pin dan sinyal kita ingin menulis dengan koma. Mengakhiri baris ini dengan semi-kolon. Set LED menggunakan digitalWrite (8, TINGGI) ;.
  • Untuk membuat tetap LED menyala untuk menetapkan jumlah waktu kami menggunakan Delay (); perintah. Jumlah dalam kurung merupakan berapa banyak milidetik kita berhenti urutan untuk.
  • Untuk mengaktifkan LED off kita gunakan tulis digital, namun kali ini kami mengirim sinyal LOW.
  • Menunda program sekali lagi untuk memegang LED off untuk jangka waktu.

Itu saja untuk coding diperlukan untuk membuat berkedip LED kami, tetapi beberapa hal yang diperlukan untuk mendapatkan hal itu terjadi pada Arduino kami. Kita perlu memastikan bahwa kami telah dikodekan sketsa kami ke pedoman yang ditetapkan untuk sebuah sketsa Arduino. Ini adalah kebiasaan yang baik untuk memeriksa secara manual kode sebelum memverifikasi itu. Carilah hilang semi-titik dua, ibukota dan periksa bahwa setiap braket Anda membuka juga menutup. Saya cenderung untuk melakukan hal ini dari kanan ke kiri, bawah ke atas. Protip: kurung mouseover untuk menyorot bracket yang sesuai mereka.

Jika Anda berpikir semua adalah baik, klik tombol verifikasi. Program Anda harus memeriksa sketsa Anda dan kembali teks putih di konsol debug jika Anda telah melakukan semuanya dengan benar. Jika tidak, Anda akan harus membaca konsol debug dan memperbaiki apa kesalahan itu. Biasanya itu akan menjadi hilang semi-kolon dalam sketsa pemula ini. Ketika semua adalah sampai dengan awal dengan sketsa kita, tekan tombol Upload untuk mengirim bahwa set instruksi untuk Arduino Anda.

Anda harus menerima upload pesan sukses di konsol debug, dan LED akan mulai berkedip. Jika demikian itu berarti Anda telah mengambil langkah pertama Anda ke dunia indah Arduino. Selamat!

Jika ini terlalu mudah bagi Anda dan Anda ingin memperluas pemahaman Anda dari sketsa ini, cobalah mengubah kontrol LED Anda ke Pin yang berbeda dan mengubah kode Anda untuk mencerminkan perubahan, mungkin menambahkan LED dan bereksperimen dengan perintah penundaan. Mungkin sedikit ulasan tutorial yang saya bisa berikan untuk membantu yang lagi belajar arduino.
"Ada Pertanyaan Silahkan Komentar Dibawah"

This Is The Oldest Page